4 Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Garam dan Bahan Alami Lainnya

Cara menghilangkan karang gigi dengan garam – Garam tidak hanya berfungsi sebagai penyedap dan pengawet makanan namun juga bisa digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit dan masalah pada gigi. Selain bisa digunakan sebagai penghilang sakit gigi dan diare pada anak, garam bisa digunakan sebagai penghilang karang gigi. Karang gigi yang tidak segera diatasi bisa menyebabkan sakit gigi dan menimbulkan bau mulut. Penyakit komplikasi seperti jantung dan stroke juga bisa muncul akibat karang dan gigi yang berlubang. Itulah sebabnya Anda harus rutin mengontrol kesehatan gigi Anda selama 6 bulan sekali. Bagi yang sudah memiliki karang gigi Anda bisa menghilangkannya dengan garam. Simak cara menghilangkan karang gigi dengan garam berikut ini:

Air Hangat dengan Garam

Cara menghilangkan kerak gigi yang pertama adalah Anda bisa menggunakan garam yang dicampurkan dengan air hangat. Selain bisa digunakan untuk menghilangkan dan meredakan ngilu akibat sakit gigi juga bisa digunakan sebagai penghilang karang gigi. Memang hasilnya cukup lama, namun sangat efektif untuk menghilangkan karang gigi tanpa rasa sakit. Untuk bisa menghilangkan karang gigi dengan air hangat dicampurkan dengan garam ini sangat mudah sekali yaitu Anda menyiapkan satu gelas air hangat, kemudian Anda bisa mencampurkannya dengan satu sendok teh penuh dengan garam. Kemudian aduk agar tercampur secara merata. Gunakan untuk berkumur di seluruh bagian mulut terutama di bagian gigi yang ada karang giginya, lakukan sebanyak tiga kali dalam sehari.

Baking Soda

Cara menghilangkan plak gigi secara efektif dan ampuh adalah Anda bisa menggunakan baking soda. Selama ini baking soda memang bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambut dan gigi. Baking soda bisa digunakan untuk memutihkan gigi dan juga menghilangkan karang gigi. Cara menghilangkan karang gigi dengan garam dapur dan campuran baking soda lumayan mudah, namun yang harus diperhatikan adalah gunakanlah baking soda yang bagus dan belum kedaluarsa.

Siapkan sikat gigi yang baru, lalu siapkan satu sendok makan baking soda dengan sejumput garam setelah itu berikan dua tetes air. Aduk secara merata. Gunakanlah campuran garam dengan baking soda tersebut sebagai pengganti pasta gigi. Gunakan cukup satu kali dalam sehari malam hari sebelum tidur. Baking soda tidak bisa digunakan terlalu sering sebab kandungan dalam baking soda bisa menyebabkan gigi justru menjadi mudah keropos.

Sari Lemon

Untuk bisa menghilangkan karang gigi yang sudah membandel Anda bisa menggunakan sari lemon. Lemon adalah buah yang memiliki kandungan vitamin C tinggi sehingga tidak mengherankan jika lemon sangat bagus sekali untuk kesehatan. Selain bisa membuat kekebalan tubuh menjadi lebih bagus, sari lemon yang dicampurkan dengan setengah sendok makan garam bisa digunakan sebagai penghilang karang gigi. Gunakan sari lemon dan garam yang sudah dicampur membentuk pasta tersebut untuk sikat gigi. Setelah selesai Anda harus berkumur menggunakan air hangat, lakukan sebanyak dua kali dalam sehari. Cara ini tidak dianjurkan bagi Anda yang memiliki gigi sensitif.

Pasta Gigi dengan Garam

Untuk bisa mengatasi karang gigi dengan mudah dan murah Anda bisa menggunakan pasta gigi yang sudah dicampurkan dengan garam. Pasta gigi yang Anda gunakan bukanlah pasta gigi biasa namun yang memang dikhususkan untuk menghilangkan karang gigi. Setelah itu Anda bisa menggunakan pasta gigi tersebut untuk gosok gigi sebanyak dua kali dalam sehari. Pasta gigi tersebut harus dicampurkan dengan garam agar lebih maksimal.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan karang gigi dengan garam yang bisa Anda lakukan, semoga informasi ini bermanfaat.

4 Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Garam dan Bahan Alami Lainnya | sehatitu | 4.5