4 Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Parah dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan karang gigi yang sudah parah – Karang gigi yang tidak segera diatasi bisa menyebabkannya semakin bertambah parah. Kecantikan dan kebersihan gigi pun tidak bisa terawat dengan baik jika karang gigi itu muncul. Gigi akan terlihat kusam dan juga terlihat kekuningan jika dipenuhi dengan plak gigi atau karang gigi. Oleh sebab itu disarankan bagi Anda yang memiliki karang gigi untuk segera mengatasinya. Jika tidak mau pergi ke dokter karena efek samping yang bisa ditimbulkan, Anda bisa menggunakan bahan alami yang terbukti  bermanfaat untuk menghilangkan karang gigi yang membandel. Berikut ini adalah cara menghilangkan karang gigi yang sudah parah secara alami:

Cuka

Cuka tidak hanya bermanfaat untuk makanan saja, namun juga bisa digunakan untuk menghilangkan berbagai macam penyakit dan gangguan kesehatan. Rasanya yang asam bisa digunakan untuk menghilangkan karang gigi dan memutihkan gigi. Cara menghilangkan kerak gigi menggunakan cuka ini cukup mudah, Anda tinggal mengolesi gigi Anda yang ada karang giginya dengan cuka kemudian didiamkan selama 3 menit dan berkumurlah dengan air hangat. Setelah itu lanjutkan dengan sikat gigi seperti biasa. Untuk menghilangkan karang gigi secara efektif hanya bisa melakukannya selama satu minggu sekali. Sama seperti dengan baking soda, hal itu dikarenakan cuka ini bisa menyebabkan gigi menjadi keropos jika digunakan terlalu sering.

Strawberry

Buah yang kaya akan vitamin C ini bisa digunakan sebagai pemutih gigi alami dan juga penghilang karang gigi. Menghilangkan karang gigi dengan strawberry ini lumayan mudah yaitu dicampurkan dengan baking powder. Baking powder berbeda dengan baking soda. Siapkan strawberry secukupnya kemudian hancurkan sampai benar-benar halus, campurkan dengan setengah sendok makan baking powder, aduk dengan merata kemudian gunakan pasta strawberry tersebut untuk menyikat gigi. Anda juga bisa menempelkan pasta strawberry tersebut ke gigi yang ada karangnya dan diamkan selama 5 menit kemudian berkumurlah. Sayangnya cara ini tidak dianjurkan bagi Anda yang memiliki gigi sensitif. Rasa asam pada gigi bisa membuat gigi terasa ngilu dan sakit.

Kulit Lemon atau Jeruk

Tidak hanya sari lemon atau sari jeruknya saja yang bisa digunakan sebagai penghilang kerak gigi, namun kulitnya pun bisa digunakan sebagai cara menghilangkan plak gigi. Oleh sebab itu ketika Anda mengupas lemon atau jeruk jangan buang kulitnya karena masih memiliki manfaat. Cuci jeruk atau lemon yang Anda kupas, kemudian gunakan kulitnya untuk menggosok bagian gigi yang ada karangnya. Kemudian diamkan selama semalaman, setelah itu berkumurlah pada pagi harinya menggunakan air bersih.

Daun Sirih

Cara alami menghilangkan karang gigi yang sudah parah selanjutnya adalah Anda bisa menggunakan daun sirih. Selama ini daun sirih bermanfaat untuk berbagai macam pengobatan baik itu untuk menangani mimisan, infeksi bakteri dan juga digunakan untuk menghilangkan karang gigi. Untuk bisa menghilangkan karang gigi dengan daun sirih ini cukup mudah yaitu dengan menggunakan satu lembar daun sirih, agar lebih maksimal Anda bisa menambahkannya 1 batang cengkeh kemudian dihaluskan. Kemudian campurkan daun sirih tersebut bersama dengan cengkeh dan kunyah menggunakan gigi yang ada karang giginya. Lakukan sebanyak dua kali dalam sehari agar hasilnya lebih maksimal.

Karang gigi yang sudah parah tidak boleh diabaikan sebab akan membuat Anda menjadi kurang percaya diri terutama jika pekerjaan Anda bertemu dengan banyak orang. Hal itu dikarenakan karang gigi tersebut bisa membuat Anda memiliki napas yang bau. Oleh sebab itu jika Anda memiliki karang gigi yang sudah lama melekat di gigi Anda, segera lakukan beberapa cara menghilangkan karang gigi yang sudah parah seperti yang sudah dijelaskan diatas secara teratur.

4 Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Parah dengan Bahan Alami | sehatitu | 4.5