Cara Mudah dan Sederhana Merontokkan Karang Gigi Dengan Garam

Cara merontokkan karang gigi dengan garam – Merawat gigi merupakan salah satu hal yang wajib Anda lakukan. Gigi merupakan salah satu bagian dari tubuh Anda yang cukup sensitif dan bisa rusak dengan mudah apabila Anda lalai dan tidak memperhatikannya. Karang gigi merupakan salah satu penyakit yang bisa merusak gigi Anda dalam waktu cukup cepat dan menyebabkan rasa sakit yang berkepanjangan. Namun Anda tidak perlu takut, karena ada metode sederhana yang ampuh untuk merontokkan karang gigi, yaitu dengan menggunakan garam. Simak terus artikel ini untuk mengetahui caranya!

Kenapa Harus Pakai Metode Tradisional?

Memang ada beberapa cara menghilangkan plak gigi lainnya yang bisa Anda coba. Namun untuk langkah awalnya, ada baiknya apabila Anda menggunakan metode tradisional terlebih dahulu. Metode tradisional dikenal sebagai metode yang cukup aman dan tidak memiliki efek samping yang bisa merusak. Membersihkan plak dan karang gigi dengan menggunakan metode tradisional juga tidak mengeluarkan biaya yang banyak. Inilah yang menjadikan metode ini paling ekonomis.

Garam Sebagai Solusinya

Salah satu metode tradisional yang bisa Anda gunakan untuk bersihkan karang gigi secara tradisional adalah dengan mengandalkan garam. Perlu Anda ketahui bahwa garam memiliki kandungan antiseptik dan antibakteri yang tinggi. Kedua kandungan ini bisa bekerja secara ampuh untuk menjadi obat sakit gigi. Selain menghambat pertumbuhan karang gigi, garam juga bisa mencegah terjadinya infeksi dan mencegah pertumbuhan bakteri di dalam mulut.

Kombinasi Garam dengan Air Hangat

Cara pertama yang paling mudah dan sederhana dalam melawan terjadinya karang gigi adalah dengan mencampurkan garam dengan air hangat. Air garam sering digunakan sebagai obat kumur untuk melawan batuk, namun air garam juga berfungsi untuk menghilangkan karang gigi. Campurkanlah satu sendok garam ke dalam air hangat dan aduklah secara merata. Kumur-kumur hingga seluruh bagian dalam mulut Anda terkena dengan air garamnya. Lakukan secara rutin sebanyak tiga kali sehari dan kumurlah selama satu menit.

Campurkan Garam dengan Air Perasan Lemon

Campuran berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan karang gigi adalah dengan mencampurkan garam dengan air perasan lemon. Kombinasi ini selain mampu menghilangkan karang gigi, bisa Anda gunakan juga untuk menghilangkan sariawan dan memutihkan gigi Anda secara natural. Campurkanlah setengah sendok teh garam ke dalam air perasan lemon, dan aduklah hingga rata. Oleskan campuran ini pada bagian dari karang gigi Anda dan diamkanlah selama beberapa menit. Setelah itu kumurlah dengan air hangat untuk membersihkan sisa yang menempel. Lakukan cara ini paling tidak dua kali sehari untuk memberikan hasil yang maksimal.

Gunakan Garam dengan Cuka Putih

Meskipun terdengar sedikit aneh, tetapi nyatanya cuka putih mengandung asam asetat yang tinggi dan bisa berfungsi untuk demineralisasi enamel gigi Anda. Campuran antara garam dengan cuka putih terbukti efektif dan mampu untuk meluruhkan karang gigi yang sudah mengeras. Cuka putih juga mengandung antibakteri yang tinggi, sehingga bisa menghilangkan kuman dan bakteri yang mampu merusak gigi dan gusi Anda. Anda cukup mencampurkan satu sendok teh garam dengan dua sendok teh cuka ke dalam setengah cangkir air hangat. Aduklah hingga merata dan kumur-kumurlah dengan menggunakan larutan ini. Gunakan secara rutin sekali setiap hari hingga karang gigi lepas dan hilang.

Cara merontokkan karang gigi dengan garam memang dinilai cukup ampuh dan mudah untuk Anda lakukan tiap hari secara rutin. Selain itu Anda juga bisa mengobati sariawan dengan berkumur menggunakan seluruh campuran garam tersebut. Selamat mencoba!

Cara Mudah dan Sederhana Merontokkan Karang Gigi Dengan Garam | sehatitu | 4.5